Download Sertifikat dan Fasilitas Workshop 26 Februari 2024

Posted on

Pada tanggal 26 Februari 2024, para pendidik dari berbagai daerah di Indonesia berkumpul secara daring untuk menggali konsep Pendidikan Karakter melalui pembelajaran proyek dalam acara workshop yang bertajuk “P5 KURIKULUM MERDEKA: Membangun Karakter Siswa Melalui Pembelajaran Proyek di Tahun 2024.” Workshop ini dipandu oleh seorang pakar pendidikan yang sangat dihormati, Pak Dr. Sabar Nurohman, S.Pd., S.i., M.Pd.

Pendidikan Karakter dalam Konteks Kurikulum Merdeka

Dalam era Kurikulum Merdeka yang menekankan pada pembentukan karakter siswa sebagai salah satu pilar pendidikan, workshop ini bertujuan untuk memberikan wawasan mendalam tentang bagaimana pendidikan karakter dapat diperkuat melalui pendekatan pembelajaran proyek. Peserta diajak untuk mendalami konsep-konsep tersebut dan menerapkannya dalam konteks kelas mereka masing-masing.

Agenda Workshop:

  1. Pendekatan Pembelajaran Proyek: Peserta akan diperkenalkan dengan konsep dan manfaat dari pembelajaran proyek sebagai metode untuk membangun karakter siswa. Mereka akan memahami bagaimana pendekatan ini dapat merangsang kreativitas, kerja sama, dan tanggung jawab siswa dalam pembelajaran.
  2. Strategi Implementasi dalam Kurikulum Merdeka: Pak Dr. Sabar Nurohman akan membagikan strategi dan pedoman praktis tentang bagaimana mengintegrasikan pembelajaran proyek ke dalam Kurikulum Merdeka. Peserta akan mendapatkan contoh konkret dan solusi untuk menghadapi tantangan yang mungkin muncul dalam proses implementasi.
  3. Studi Kasus dan Diskusi Kelompok: Workshop ini juga akan mencakup studi kasus nyata dan diskusi kelompok, di mana peserta dapat berbagi pengalaman, ide, dan strategi terbaik dalam membangun karakter siswa melalui pembelajaran proyek. Diskusi ini akan menjadi forum yang berharga untuk belajar dari satu sama lain.

Manfaat Sertifikat dan Fasilitas

Setiap peserta akan menerima sertifikat kehadiran yang dapat menjadi bukti konkrit atas partisipasi mereka dalam workshop ini. Selain itu, fasilitas eksklusif yang disediakan akan membantu mereka dalam menerapkan konsep-konsep yang telah dipelajari dalam konteks kelas mereka.

Baca Juga:  Pemanfaatan Konten Publikasi Untuk Media Pembelajaran Tahun 2024 Dengan Canva For Education Merdeka Mengajar

Kesimpulan

Workshop “P5 KURIKULUM MERDEKA: Membangun Karakter Siswa Melalui Pembelajaran Proyek” telah memberikan kesempatan bagi para pendidik untuk mendalami konsep pendidikan karakter dalam konteks Kurikulum Merdeka. Dengan panduan dan inspirasi dari Pak Dr. Sabar Nurohman, mereka siap untuk mengambil langkah-langkah konkret untuk meningkatkan pendidikan karakter siswa dan mempersiapkan mereka untuk menghadapi tantangan masa depan dengan keyakinan dan integritas.

 

Silahkan Isi Data Diri Untuk Mengunduh Fasilitas Worskhop 26 Februari 2024!

Download Fasilitas 26 Februari 2024 (#107) (#110)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *