Menyusun Modul Ajar

Download Sertifikat dan Fasilitas Workshop 17 September 2023

Posted on

Pendidikan adalah kunci untuk mewujudkan masa depan yang cerah bagi generasi muda. Dalam menghadapi perubahan konstan dalam pendidikan, adaptasi dan inovasi menjadi sangat penting. Kurikulum Merdeka Belajar adalah salah satu upaya inovatif yang digalakkan di Indonesia untuk menghasilkan pendidikan yang lebih relevan dan responsif terhadap perkembangan zaman.

Salah satu elemen kunci dalam Kurikulum Merdeka Belajar adalah penyusunan modul ajar yang inovatif. Modul ajar adalah panduan belajar yang dirancang untuk membantu siswa memahami materi dengan lebih baik. Bagaimana kita bisa menciptakan modul ajar yang inovatif dan sesuai dengan semangat Kurikulum Merdeka Belajar?

Untuk menjawab pertanyaan ini, sebuah workshop yang menarik akan diadakan pada tanggal 17 September 2023 dengan tema “Menyusun Modul Ajar yang Inovatif dalam Mendukung Implementasi Kurikulum Merdeka”. Workshop ini akan dipimpin oleh Pak Dr. Deni Hardianto, S.Pd., M.Pd, seorang pendidik berpengalaman dan pakar dalam pengembangan kurikulum.

Mengapa workshop ini begitu penting? Pertama-tama, modul ajar adalah alat yang kuat dalam mendukung pembelajaran yang efektif. Mereka membantu siswa untuk belajar secara mandiri, mengembangkan pemahaman yang lebih dalam tentang materi pelajaran, dan mengasah keterampilan berpikir kritis.

Namun, tidak semua modul ajar diciptakan sama. Modul yang inovatif tidak hanya memberikan informasi, tetapi juga merangsang pemikiran kreatif, merangsang rasa ingin tahu, dan mendukung pembelajaran yang berpusat pada siswa. Mereka memadukan berbagai media dan metode pembelajaran untuk menciptakan pengalaman belajar yang menarik.

Selain itu, modul ajar juga harus selaras dengan semangat Kurikulum Merdeka Belajar, yang menekankan pada pengembangan kompetensi sosial, emosional, dan keterampilan berpikir kritis. Ini berarti, kita perlu menciptakan modul ajar yang tidak hanya memberikan informasi, tetapi juga memungkinkan siswa untuk berpartisipasi aktif dalam pembelajaran mereka.

Baca Juga:  Metode Praktis dan Sederhana: Canva For Education sebagai Solusi Pengembangan Media Pembelajaran Digital di Satuan Pendidikan

Bagi peserta workshop, akan ada fasilitas berupa sertifikat dan akses ke materi workshop yang dapat diunduh. Ini akan membantu peserta untuk merujuk kembali ke pengetahuan yang diperoleh selama workshop. Berikut adalah langkah-langkah untuk mendapatkan sertifikat dan mengunduh fasilitas workshop:

  1. Akses halaman website resmi workshop. (Tautan: [masukkan tautan website])
  2. Di halaman utama website, cari dan klik tautan “Unduh Sertifikat dan Akses Fasilitas Workshop”.
  3. Anda akan diarahkan ke halaman login. Silakan masukkan kredensial yang telah Anda terima saat mendaftar workshop.
  4. Setelah berhasil login, Anda akan masuk ke halaman pribadi Anda. Di halaman ini, Anda akan menemukan opsi untuk mengunduh sertifikat dan mengakses materi workshop.
  5. Klik tautan “Unduh Sertifikat” untuk mengunduh sertifikat dalam format PDF. Pastikan Anda memiliki aplikasi PDF Reader yang terinstal di perangkat Anda untuk membuka dan mencetak sertifikat.
  6. Untuk mengakses materi workshop, seperti panduan menyusun modul ajar inovatif, contoh-contoh modul ajar yang efektif, atau tips desain yang efektif, klik tautan yang relevan yang tersedia di halaman pribadi Anda.
  7. Anda dapat mengunduh materi atau menyimpannya ke perangkat Anda sesuai kebutuhan.

Workshop ini adalah kesempatan langka untuk memperoleh pandangan yang mendalam tentang bagaimana menciptakan modul ajar yang inovatif dan relevan dengan Kurikulum Merdeka Belajar. Sampai jumpa di workshop ini pada tanggal 17 September 2023. Mari bersama-sama menjadikan pendidikan lebih baik dan lebih bermakna bagi generasi mendatang.

 

Silahkan isi Data Diri Untuk Mengunduh Fasilitas dan Bonus Workshop!

Download Fasilitas 17 September 2023 (#58)
Baca Juga:  Download Fasilitas 27 Desember 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *