Download Sertifikat Workshop 7 Januari 2024

Posted on

Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka: Membuka Horison Baru Pendidikan di Era Modern

Pada tanggal 7 Januari 2024, sebuah acara workshop bertajuk “Implementasi Kurikulum Merdeka: Penyusunan Kurikulum Operasional Sekolah” digelar dengan antusiasme tinggi. Acara yang diselenggarakan di [lokasi], disampingi oleh Bapak Dr. Deni Hardianto, S.Pd., m.Pd., berhasil menarik minat para pendidik dan pemerhati pendidikan dari berbagai daerah.

Kurikulum Merdeka menjadi sorotan utama dalam dunia pendidikan belakangan ini. Kehadirannya mencetuskan sejumlah diskusi dan perdebatan mengenai pendekatan pembelajaran yang lebih holistik, adaptif, dan relevan dengan kebutuhan peserta didik di era modern.

Acara workshop yang diselenggarakan merupakan upaya nyata untuk memperdalam pemahaman akan esensi dan implementasi dari Kurikulum Merdeka. Bapak Dr. Deni Hardianto, S.Pd., m.Pd., seorang pakar pendidikan terkemuka, menjadi pencerah dalam acara tersebut. Beliau menguraikan konsep, strategi, dan langkah-langkah praktis dalam menyusun kurikulum operasional sekolah yang mengacu pada semangat Kurikulum Merdeka.

“Kurikulum Merdeka bukan hanya sekadar perubahan struktural, tetapi sebuah filosofi baru dalam pembelajaran yang mengedepankan kemandirian, kreativitas, dan relevansi dengan perkembangan zaman,” ungkap Bapak Deni dalam pidatonya.

Para peserta workshop diajak untuk berperan aktif dalam menyusun kurikulum yang tidak hanya mengejar pencapaian akademik semata, tetapi juga mengakomodasi potensi unik serta kebutuhan individual setiap siswa. Diskusi intensif, studi kasus, dan simulasi penyusunan kurikulum menjadi inti dari kegiatan yang berlangsung sepanjang hari.

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan sesi praktik langsung dalam menyusun rancangan kurikulum. Para peserta dibimbing untuk menerapkan prinsip-prinsip Kurikulum Merdeka dalam menyusun kurikulum yang sesuai dengan lingkungan dan karakteristik sekolah masing-masing.

“Kami berharap melalui acara ini, para pendidik dan pengambil kebijakan dapat lebih memahami serta mampu mengimplementasikan Kurikulum Merdeka secara optimal dalam proses belajar-mengajar di sekolah,” tutur panitia acara.

Baca Juga:  Download Sertifikat dan Fasilitas Workshop 27 November 2023

Kurikulum Merdeka, dengan semua keunggulannya, diharapkan mampu membuka horison baru dalam pendidikan. Acara workshop ini menjadi langkah awal yang sangat berharga menuju perubahan substansial dalam dunia pendidikan Indonesia.

Diharapkan, semakin banyak sekolah yang menerapkan konsep Kurikulum Merdeka dengan memadukan kearifan lokal, teknologi, serta kebutuhan global. Kesinambungan pendidikan yang menginspirasi dan mendorong kemandirian siswa diharapkan akan menjadi salah satu dampak positif yang dapat dihasilkan dari implementasi yang tepat dari Kurikulum Merdeka.

Silahkan isi Data Diri Untuk Mengunduh Fasilitas Workshop 7 Januari 2024!

Download Fasilitas 7 januari 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *