cara membuat poster

Cara Membuat Poster di Canva

Posted on

Cara Membuat Poster – Poster ialah karya seni berbentuk desain grafis yang membuat komposisi foto serta huruf dengan dimensi yang sangat variatif. Dikala ini poster dapat disajikan dalam 2 wujud ialah poster dicetak serta poster digital.

Pada masa yang serba digital ini, saat ini proses pembuatan poster juga bisa dicoba dengan sangat gampang. Cuma memerlukan waktu sebagian menit saja walaupun dicoba oleh para pendatang baru. Perihal ini berkat hadirnya aplikasi- aplikasi di dunia maya yang sangat menolong para pengguna dalam membuat suatu poster.

Berikut merupakan langkah- langkah cara membuat poster pada platform Canva.

1. Buka aplikasi online Canva dengan alamat com pada browser sehingga timbul tampilan berikut:

2. Klik Buat Desain

  • Template. Fitur ini mempermudah para pengguna selaku langkah dini membuat desain poster. Para pengguna dapat memakai fitur ini supaya tidak butuh memikirkan lay out dari poster yang hendak dibuat
  • Element. Fitur ini berikan kemudahan untuk para pengguna buat memilah elemen baik itu berbentuk foto, simbol, bingkai serta banyak lagi opsi kategorinya dengan ribuan elemen yang sudah disiapkan oleh Canva
  • (Unggah. Fitur ini membolehkan untuk para pengguna buat mengunggah/ megupload media dari memori di media penyimpanannya berbentuk Video, Foto, ataupun audio kala pengguna mau membuat poster memakai media yang dipunyai/ terbuat sendiri oleh pengguna.
  • Text. Berisi bermacam desain bacaan/ tulisan yang dapat kita customisasi cocok dengan kemauan kita
  • Zona Desain. Pada bagian ini lah kita menciptakan desain dari poster kita. Mulai dari memastikan template, menyisipkan latar belakang serta foto( dari Element yang disediakan oleh canva ataupun hasil unggah), membagikan bacaan serta lain sebagainya.
Baca Juga:  Perpustakaan Universitas Tanjungpura

3. Sehabis desain dirasa berakhir. Langkah selanjutnya terdapat sebagian opsi ialah Bagikan, Unduh, serta Cetak Poster

4. Bagikan ke media sosial anda

5. Download

Langkah ini membolehkan untuk para pengguna buat menaruh desain yang terbuat ke dalam memori penyimpanan lokal tiap- tiap. Terdapat banyak opsi format file antara lain: PNG, JPG, PDF, SVG, MP4, serta GIF. Sehabis memastikan format file yang hendak diseleksi, langkah berikutnya tinggal klik tombol Unduh.

6. Cetak Poster

Pada sesi ini, pengguna dapat mencetak desain yang terbuat yang pencetakannya dicoba oleh pihak Canva serta hendak dikirim langsung ke alamat pengguna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *