Workshop online Canva For Education

Workshop online Canva For Education Untuk Membuat Berbagai Media dan Presentasi Inovasi Edukasi

Posted on

Pada tanggal 31 Maret 2023, Literasiguru.com mengadakan workshop online dengan tema Canva for Education. Acara ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada guru-guru dan para pengajar mengenai cara membuat berbagai media dan presentasi inovasi edukasi dengan mudah menggunakan platform Canva. Dalam acara ini, Literasiguru.com menghadirkan narasumber yang sangat berpengalaman di bidang pendidikan yaitu Pak Fika Enggar Prayogo, M.Pd., Gr.

Apa itu Canva?

Sebelum memulai pembahasan tentang Canva for Education, kita perlu memahami terlebih dahulu apa itu Canva. Canva adalah platform desain grafis online yang memungkinkan pengguna untuk membuat berbagai macam desain dengan mudah, termasuk presentasi, poster, kartu ucapan, undangan, media sosial, dan banyak lagi. Canva memiliki banyak fitur dan template yang siap digunakan, membuatnya sangat mudah digunakan oleh semua orang, termasuk guru dan pengajar.

Canva for Education

Canva for Education adalah versi dari Canva yang dikhususkan untuk para guru dan pengajar. Dalam versi ini, Canva menyediakan berbagai macam template yang siap digunakan untuk membuat presentasi, poster, dan media lainnya yang digunakan dalam proses belajar mengajar. Selain itu, Canva for Education juga menyediakan fitur kolaborasi, sehingga guru dan siswa dapat bekerja sama dalam membuat desain.

Manfaat Menggunakan Canva for Education

Menggunakan Canva for Education memiliki banyak manfaat bagi guru dan pengajar. Beberapa manfaat tersebut di antaranya:

1. Membuat presentasi yang menarik

Dengan Canva, guru dapat membuat presentasi yang menarik dengan mudah. Canva menyediakan berbagai macam template yang siap digunakan, sehingga guru tidak perlu repot-repot membuat desain dari awal. Selain itu, Canva juga memiliki banyak elemen desain, seperti gambar dan ikon, yang dapat digunakan untuk memperindah presentasi.

Baca Juga:  Cara Mengurutkan Daftar Pustaka Sesuai Abjad

2. Meningkatkan kreativitas siswa

Dalam proses belajar mengajar, kreativitas siswa sangat penting. Dengan Canva, guru dapat memberikan tugas-tugas yang melibatkan pembuatan desain, seperti poster atau brosur. Hal ini dapat meningkatkan kreativitas siswa dan membuat mereka lebih bersemangat dalam belajar.

3. Menghemat waktu dan tenaga

Dalam membuat desain, guru seringkali menghabiskan banyak waktu dan tenaga. Namun, dengan Canva, guru dapat membuat desain dengan cepat dan mudah. Guru dapat menggunakan template yang sudah ada atau membuat desain dari awal dengan mudah menggunakan fitur Canva.

4. Menyajikan materi dengan lebih menarik

Dalam menyajikan materi, presentasi yang menarik dapat membuat siswa lebih tertarik dan lebih mudah memahami materi. Dengan Canva, guru dapat membuat presentasi yang menarik dan mudah dipahami oleh siswa.

Narasumber: Pak Fika Enggar Prayogo, M.Pd., Gr.

Dalam acara workshop online Canva for Education yang diselenggarakan oleh Literasiguru.com, Pak Fika Enggar Prayogo, M.Pd., Gr. menjadi narasumber yang membahas tentang penggunaan Canva for Education dalam proses belajar mengajar. Beliau adalah seorang pengajar yang telah berpengalaman di bidang pendidikan selama bertahun-tahun. Dalam acara tersebut, beliau memberikan banyak tips dan trik mengenai cara menggunakan Canva for Education yang efektif dalam meningkatkan kualitas pembelajaran.

Pak Fika Enggar Prayogo, M.Pd., Gr. menyatakan bahwa Canva for Education sangat penting dalam proses belajar mengajar di era digital ini. Dalam dunia pendidikan, teknologi memainkan peran yang sangat penting. Dengan adanya teknologi, proses belajar mengajar dapat menjadi lebih interaktif dan menarik bagi siswa.

Keuntungan Menggunakan Canva for Education

Dalam acara workshop online Canva for Education, Pak Fika Enggar Prayogo, M.Pd., Gr. juga membahas tentang berbagai keuntungan yang dapat diperoleh dengan menggunakan Canva for Education. Beberapa keuntungan tersebut di antaranya:

Baca Juga:  Daftar Pustaka Laporan Praktikum

1. Menyediakan Template yang Siap Digunakan

Canva for Education menyediakan banyak template yang siap digunakan, sehingga guru tidak perlu membuat desain dari awal. Template tersebut dapat digunakan untuk membuat presentasi, poster, kartu ucapan, undangan, dan banyak lagi. Template yang disediakan oleh Canva for Education sangat beragam, sehingga guru dapat memilih template yang sesuai dengan tema pembelajaran.

2. Fitur Kolaborasi

Canva for Education juga menyediakan fitur kolaborasi, sehingga guru dan siswa dapat bekerja sama dalam membuat desain. Hal ini sangat penting dalam mengembangkan kreativitas siswa dan meningkatkan partisipasi mereka dalam pembelajaran.

3. Mudah Digunakan

Canva for Education sangat mudah digunakan. Platform ini dirancang untuk memudahkan pengguna dalam membuat desain. Dalam waktu yang singkat, guru dapat membuat desain yang menarik dan efektif untuk disajikan dalam pembelajaran.

4. Gratis

Canva for Education dapat digunakan secara gratis oleh guru dan siswa. Namun, untuk fitur yang lebih lengkap, Canva for Education juga menyediakan paket berlangganan dengan harga yang terjangkau.

Kesimpulan

Canva for Education adalah platform desain grafis online yang sangat bermanfaat bagi guru dan pengajar dalam proses belajar mengajar. Dengan adanya Canva for Education, guru dapat membuat presentasi, poster, dan media lainnya yang menarik dan efektif. Selain itu, penggunaan Canva for Education juga dapat meningkatkan kreativitas siswa dan mempermudah proses belajar mengajar.

Silahkan Isi Data Diri untuk Download Fasilitas Workshop online Canva For Education Untuk Membuat Berbagai Media dan Presentasi Inovasi Edukasi

Data Diri WS Download Fasilitas 31 Maret 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *