Perpustakaan Kota Sukabumi

Perpustakaan Kota Sukabumi

Posted on

Perpustakaan Kota Sukabumi

Sahabat Literasi Guru,

Selamat datang di artikel jurnal tentang Perpustakaan Kota Sukabumi! Perpustakaan ini merupakan salah satu pusat informasi dan pengetahuan yang penting di Kota Sukabumi, Jawa Barat. Perpustakaan ini menyediakan berbagai koleksi buku, jurnal, majalah, dan sumber informasi lainnya yang dapat membantu Anda dalam belajar, penelitian, atau sekadar menambah wawasan.

Kota Sukabumi dikenal sebagai kota santri, kota perdagangan, dan kota pariwisata. Kota ini juga memiliki banyak potensi di bidang pendidikan, penelitian, dan budaya. Sebagai pusat informasi dan pengetahuan, Perpustakaan Kota Sukabumi memiliki peran penting dalam mendukung pembangunan Kota Sukabumi di berbagai bidang tersebut.

Perpustakaan Kota Sukabumi didirikan pada tanggal 12 Januari 1951. Perpustakaan ini awalnya berlokasi di Jalan Pasar Pelita No. 11, Sukabumi. Pada tahun 1998, perpustakaan ini pindah ke gedung baru yang lebih luas dan representatif di Jalan Ahmad Yani No. 24, Sukabumi. Gedung baru ini memiliki luas bangunan sekitar 1.000 meter persegi dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern.

Perpustakaan Kota Sukabumi memiliki koleksi buku yang lengkap dan beragam. Koleksi buku-buku tersebut meliputi berbagai bidang ilmu, seperti agama, bahasa, sains, sosial, dan budaya. Perpustakaan ini juga menyediakan koleksi buku-buku anak-anak dan buku-buku langka. Selain koleksi buku, Perpustakaan Kota Sukabumi juga menyediakan koleksi jurnal, majalah, dan surat kabar. Koleksi jurnal dan majalah tersebut meliputi berbagai bidang ilmu, seperti ekonomi, hukum, politik, dan kesehatan.

Perpustakaan Kota Sukabumi terbuka untuk umum. Siapa saja dapat mengunjungi perpustakaan ini dan memanfaatkan berbagai fasilitas yang tersedia. Perpustakaan ini buka setiap hari Senin hingga Sabtu, kecuali hari libur nasional. Jam buka perpustakaan ini adalah dari pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB.

Baca Juga:  Perpustakaan Keliling

Perpustakaan Kota Sukabumi memiliki peran penting dalam mendukung pembangunan Kota Sukabumi. Perpustakaan ini menyediakan berbagai sumber informasi dan pengetahuan yang dapat membantu masyarakat dalam belajar, penelitian, atau sekadar menambah wawasan. Perpustakaan ini juga menjadi tempat yang kondusif untuk membaca dan belajar.

Kata Penutup

Demikianlah artikel jurnal tentang Perpustakaan Kota Sukabumi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dan menambah wawasan Anda tentang perpustakaan ini. Jangan lupa untuk mengunjungi Perpustakaan Kota Sukabumi dan memanfaatkan berbagai fasilitas yang tersedia. Terima kasih telah membaca.

Disclaimer:

Artikel ini ditulis untuk tujuan informasi dan edukasi. Artikel ini tidak dimaksudkan untuk memberikan nasihat hukum, medis, atau profesional lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *