Perpustakaan Kota Samarinda

Perpustakaan Kota Samarinda

Posted on

Perpustakaan Kota Samarinda

Halo Sahabat Literasi Guru!

Selamat datang di artikel jurnal tentang Perpustakaan Kota Samarinda! Artikel ini dipersembahkan khusus untuk Anda para pencinta buku dan informasi. Perpustakaan Kota Samarinda merupakan salah satu perpustakaan umum tertua di Indonesia. Didirikan pada tahun 1953, perpustakaan ini telah menjadi pusat kegiatan literasi dan budaya di Kota Samarinda. Dengan koleksi buku yang lengkap dan beragam, Perpustakaan Kota Samarinda menjadi destinasi utama bagi para pelajar, mahasiswa, peneliti, dan masyarakat umum.

Perpustakaan Kota Samarinda terletak di Jalan Mulawarman, Samarinda. Gedung perpustakaan ini terdiri dari dua lantai. Lantai pertama digunakan untuk ruang baca umum, ruang baca anak, dan ruang koleksi buku. Sementara itu, lantai kedua digunakan untuk ruang seminar, ruang pameran, dan ruang kerja. Perpustakaan Kota Samarinda buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 16.00 WITA.

Perpustakaan Kota Samarinda memiliki koleksi buku yang sangat lengkap. Koleksi buku tersebut meliputi berbagai bidang ilmu, seperti agama, filsafat, sejarah, seni, sastra, dan ilmu pengetahuan alam. Selain itu, Perpustakaan Kota Samarinda juga memiliki koleksi buku-buku langka dan koleksi buku-buku daerah.

Kata Penutup

Demikianlah artikel jurnal tentang Perpustakaan Kota Samarinda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Sahabat Literasi Guru. Jangan lupa untuk berkunjung ke Perpustakaan Kota Samarinda dan dapatkan pengalaman membaca yang menyenangkan!

Perlu diingat bahwa informasi yang disajikan dalam artikel ini mungkin telah berubah sejak artikel ini diterbitkan. Untuk mendapatkan informasi terbaru tentang Perpustakaan Kota Samarinda, silakan kunjungi situs web resmi Perpustakaan Kota Samarinda atau hubungi langsung pihak perpustakaan.

Baca Juga:  Kajian Pustaka Contoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *