Download Fasilitas Sertifikat Workshop 2 Juni 2024

Posted on

Pada tanggal 2 Juni 2024, para pendidik dari berbagai daerah di Indonesia berkumpul secara daring untuk mengikuti workshop bertajuk “Dari Teori Ke Praktik: Implementasi Model-Model Pembelajaran Dalam Kurikulum Merdeka.” Acara ini dipandu oleh Pak Dr. Sabar Nurohman, S.Pd., SI., M.Pd., seorang pakar pendidikan yang memiliki pengalaman luas dalam mengembangkan dan menerapkan model pembelajaran yang inovatif.

Menghubungkan Teori dan Praktik dalam Kurikulum Merdeka

Workshop ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang mendalam kepada para peserta tentang bagaimana teori-teori pembelajaran dapat diterapkan secara praktis dalam konteks Kurikulum Merdeka. Dengan bimbingan dari Pak Dr. Sabar Nurohman, peserta diajak untuk mengembangkan keterampilan dan strategi yang diperlukan untuk mengimplementasikan model-model pembelajaran yang efektif di kelas.

Agenda Workshop:

  1. Pengenalan Kurikulum Merdeka dan Model-Model Pembelajaran: Peserta akan mendapatkan pengenalan tentang prinsip-prinsip utama Kurikulum Merdeka dan berbagai model pembelajaran yang dapat diimplementasikan. Model-model ini mencakup pembelajaran berbasis proyek, pembelajaran kolaboratif, dan pendekatan yang berpusat pada siswa.
  2. Strategi Implementasi Model Pembelajaran: Pak Dr. Sabar Nurohman akan membagikan strategi praktis untuk menerapkan model-model pembelajaran tersebut dalam konteks kelas. Peserta akan belajar cara merancang rencana pembelajaran yang menggabungkan teori dengan praktik nyata, serta cara mengatasi tantangan yang mungkin muncul.
  3. Sesi Praktik dan Diskusi Kelompok: Workshop ini juga akan mencakup sesi praktik langsung di mana peserta dapat mencoba menerapkan model-model pembelajaran yang telah dipelajari. Diskusi kelompok akan memberikan kesempatan bagi peserta untuk berbagi pengalaman, mendapatkan umpan balik, dan memperbaiki rencana pembelajaran mereka.

Manfaat Sertifikat dan Fasilitas

Setiap peserta workshop akan menerima sertifikat kehadiran sebagai pengakuan atas partisipasi mereka. Sertifikat ini juga menjadi bukti komitmen mereka dalam meningkatkan keterampilan dan kompetensi sebagai pendidik dalam Kurikulum Merdeka. Selain itu, peserta akan mendapatkan akses ke berbagai fasilitas eksklusif yang akan mendukung mereka dalam mengimplementasikan model pembelajaran yang efektif.

Baca Juga:  Merancang Pembelajaran Menarik Dengan Quizizz Untuk Mendukung Merdeka Belajar

Kesimpulan

Workshop “Dari Teori Ke Praktik: Implementasi Model-Model Pembelajaran Dalam Kurikulum Merdeka” memberikan kesempatan berharga bagi para pendidik untuk mempelajari cara menghubungkan teori pendidikan dengan praktik nyata di kelas. Dengan panduan dari Pak Dr. Sabar Nurohman dan kolaborasi antar peserta, mereka siap untuk menerapkan model-model pembelajaran yang inovatif dan efektif, serta meningkatkan kualitas pendidikan di satuan pendidikan mereka.

Silahkan isi form untuk mengunduh Fasilitas Workshop 2 Juni 2024 !

Download Fasilitas Workshop 2 Juni 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *