Daftar Pustaka Sugiyono 2018

Daftar Pustaka Sugiyono 2018

Posted on

Daftar Pustaka Sugiyono 2018

Kata-kata Pembuka

Halo, Sahabat Literasi Guru!

Selamat datang di artikel jurnal ini yang akan membahas mengenai Daftar Pustaka Sugiyono 2018. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang apa itu Daftar Pustaka Sugiyono, pentingnya Daftar Pustaka Sugiyono dalam penelitian, serta bagaimana cara menyusun Daftar Pustaka Sugiyono yang baik dan benar.

Daftar Pustaka Sugiyono merupakan salah satu acuan yang sangat penting dalam dunia penelitian. Daftar Pustaka Sugiyono memuat berbagai macam sumber informasi yang digunakan sebagai pendukung dalam penelitian, seperti buku, jurnal, artikel, dan sebagainya. Dengan menggunakan Daftar Pustaka Sugiyono, peneliti dapat menunjukkan kepada pembaca bahwa penelitian yang dilakukannya memiliki dasar yang kuat dan ilmiah.

Daftar Pustaka Sugiyono juga sangat penting untuk menjaga kredibilitas peneliti. Peneliti yang menggunakan Daftar Pustaka Sugiyono menunjukkan kepada pembaca bahwa ia telah melakukan penelitian yang komprehensif dan menyeluruh. Hal ini tentu saja akan meningkatkan kredibilitas peneliti di mata pembaca.

Pendahuluan

Daftar Pustaka Sugiyono merupakan salah satu format penulisan daftar pustaka yang umum digunakan dalam penulisan karya ilmiah, seperti laporan penelitian, skripsi, tesis, dan disertasi. Daftar Pustaka Sugiyono disusun berdasarkan abjad nama belakang penulis dan tahun publikasi. Daftar Pustaka Sugiyono memiliki beberapa kelebihan, antara lain:

  1. Mudah disusun dan dipahami.
  2. Konsisten dan mudah dikenali.
  3. Memberikan informasi yang penting tentang sumber-sumber yang digunakan dalam penelitian.

Isi

Daftar Pustaka Sugiyono terdiri dari beberapa bagian, antara lain:

  1. Judul Buku atau Artikel
  2. Nama Penulis
  3. Tahun Publikasi
  4. Tempat Publikasi
  5. Penerbit

Cara Menyusun Daftar Pustaka Sugiyono

  1. Pastikan sumber yang Anda gunakan memiliki informasi yang lengkap, seperti judul, nama penulis, tahun publikasi, tempat publikasi, dan penerbit.
  2. Susun daftar pustaka berdasarkan abjad nama belakang penulis.
  3. Jika ada beberapa karya dari penulis yang sama, maka karya tersebut disusun berdasarkan tahun publikasi, dari yang terbaru hingga yang terlama.
  4. Gunakan tanda titik dua (:) setelah nama penulis dan tahun publikasi.
  5. Gunakan tanda koma (,) untuk memisahkan setiap bagian dari daftar pustaka.
  6. Gunakan tanda titik (.) di akhir setiap entri daftar pustaka.
Baca Juga:  Tata Tertib Di Perpustakaan

Contoh Daftar Pustaka Sugiyono

Sugiyono, E. (2018). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan Kombinasi. Bandung: Alfabeta.

Kata Penutup

Demikian pembahasan mengenai Daftar Pustaka Sugiyono 2018. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Sahabat Literasi Guru yang sedang menyusun karya ilmiah. Perlu diingat bahwa Daftar Pustaka Sugiyono ini hanyalah salah satu dari banyak format penulisan daftar pustaka yang ada. Sahabat Literasi Guru dapat menggunakan format penulisan daftar pustaka lainnya yang sesuai dengan pedoman penulisan karya ilmiah yang digunakan.

Perlu diketahui juga bahwa Daftar Pustaka Sugiyono 2018 yang disajikan dalam artikel ini mungkin saja mengalami perubahan atau pembaruan di masa mendatang. Oleh karena itu, Sahabat Literasi Guru diharapkan untuk selalu mengikuti perkembangan terbaru mengenai Daftar Pustaka Sugiyono agar dapat menyusun daftar pustaka yang baik dan benar.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *