Cara Menulis Daftar Pustaka Dari Youtube

Cara Menulis Daftar Pustaka Dari Youtube

Posted on

Cara Menulis Daftar Pustaka Dari Youtube

Halo Sahabat Literasi Guru,

Selamat datang di artikel jurnal yang akan membahas tentang cara menulis daftar pustaka dari Youtube. Pada era digital saat ini, Youtube telah menjadi salah satu sumber informasi yang penting dan banyak digunakan oleh berbagai kalangan, termasuk pelajar dan peneliti. Namun, seringkali kita mengalami kesulitan dalam menulis daftar pustaka dari Youtube, karena tidak seperti sumber informasi lainnya seperti buku atau jurnal yang memiliki format penulisan daftar pustaka yang jelas.

Pendahuluan

Daftar pustaka merupakan bagian penting dari sebuah karya tulis ilmiah yang berfungsi untuk mencantumkan sumber-sumber informasi yang digunakan dalam penulisan karya tulis tersebut. Dengan mencantumkan daftar pustaka, penulis menunjukkan bahwa informasi yang disajikan dalam karya tulis tersebut berasal dari sumber-sumber yang kredibel dan dapat dipertanggungjawabkan.

Menulis daftar pustaka dari Youtube dapat menjadi tantangan tersendiri, karena Youtube tidak memiliki format penulisan daftar pustaka yang jelas. Namun, sebenarnya ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menulis daftar pustaka dari Youtube dengan benar.

Dalam artikel jurnal ini, kita akan membahas beberapa cara menulis daftar pustaka dari Youtube, termasuk format penulisan daftar pustaka dari Youtube, contoh-contoh penulisan daftar pustaka dari Youtube, dan tips-tips untuk menulis daftar pustaka dari Youtube dengan benar.

Cara Menulis Daftar Pustaka Dari Youtube

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menulis daftar pustaka dari Youtube, salah satunya adalah dengan menggunakan format penulisan daftar pustaka dari Youtube yang telah ditetapkan oleh beberapa lembaga dan organisasi. Format penulisan daftar pustaka dari Youtube yang umum digunakan antara lain:

  1. Format penulisan daftar pustaka dari Youtube menurut MLA (Modern Language Association)
  2. Format penulisan daftar pustaka dari Youtube menurut APA (American Psychological Association)
  3. Format penulisan daftar pustaka dari Youtube menurut Chicago Manual of Style
Baca Juga:  Perpustakaan Garut

Contoh-Contoh Penulisan Daftar Pustaka Dari Youtube

Berikut ini adalah beberapa contoh penulisan daftar pustaka dari Youtube menggunakan format MLA:

  1. Nama Penulis. "Judul Video." Youtube, Tanggal Upload, URL.
    Contoh:
    Wahyudi, Yanto. "Cara Membuat Daftar Pustaka Dari Youtube." Youtube, 10 Januari 2023, https://www.youtube.com/watch?v=123456789
  2. Nama Saluran. "Judul Video." Youtube, Tanggal Upload, URL.
    Contoh:
    Cerdas Belajar. "Cara Membuat Daftar Pustaka Dari Youtube." Youtube, 10 Januari 2023, https://www.youtube.com/watch?v=123456789

Kesimpulan

Menulis daftar pustaka dari Youtube bukanlah hal yang sulit, asalkan kita mengetahui format penulisan daftar pustaka dari Youtube yang benar. Dengan mengikuti beberapa tips di atas, Anda dapat menulis daftar pustaka dari Youtube dengan benar dan mudah.

Disclaimer

Artikel jurnal ini hanya membahas tentang cara menulis daftar pustaka dari Youtube. Artikel jurnal ini tidak membahas tentang cara menulis karya tulis ilmiah atau cara melakukan penelitian. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut tentang cara menulis karya tulis ilmiah atau cara melakukan penelitian, silakan berkonsultasi dengan dosen atau pembimbing Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *