Canva Untuk Menyusun Modul Ajar

Memanfaatkan Canva Untuk Menyusun Modul Ajar Kurikulum Merdeka

Posted on

Canva Untuk Menyusun Modul Ajar – Kurikulum Merdeka merupakan program pemerintah Indonesia yang bertujuan buat membagikan akses pembelajaran yang lebih baik serta menyeluruh untuk segala warga. Dalam program ini, materi ajar jadi salah satu perihal yang sangat berarti. Materi ajar yang baik serta menarik bisa menolong siswa lebih gampang menguasai modul yang diajarkan. Di masa digital semacam saat ini, Canva merupakan salah satu platform yang bisa dimanfaatkan buat menyusun materi ajar yang menarik serta bermutu. Dalam postingan ini, kita hendak mangulas gimana menggunakan Canva buat menyusun materi ajar Kurikulum Merdeka yang efisien serta menarik.

Memahami Canva

Canva merupakan platform desain grafis yang terkenal serta gampang digunakan. Platform ini sangat sesuai untuk para guru serta pengajar yang mau membuat desain grafis dengan kilat serta gampang tanpa wajib mempunyai kemampuan yang mendalam di bidang desain grafis. Canva sediakan bermacam berbagai template desain, tercantum template buat materi ajar, sehingga pengguna dapat memilah template yang cocok dengan kebutuhan mereka. Tidak hanya itu, Canva pula sediakan bermacam berbagai elemen desain, semacam foto, ikon, serta font, yang bisa digunakan buat membuat cantik desain materi ajar.

Kelebihan Menggunakan Canva buat Menyusun Materi Ajar

Menggunakan Canva buat menyusun materi ajar Kurikulum Merdeka mempunyai banyak kelebihan. Sebagian di antara lain merupakan selaku berikut:

1. Gampang digunakan

Canva sangat gampang digunakan, apalagi untuk pengguna yang tidak mempunyai kemampuan di bidang desain grafis. Para pengguna cuma butuh memilah template yang cocok serta meningkatkan elemen desain cocok dengan kebutuhan mereka.

2. Banyak opsi template desain

Canva sediakan bermacam berbagai template desain yang bisa digunakan buat materi ajar Kurikulum Merdeka. Pengguna dapat memilah template yang cocok dengan topik serta tujuan materi ajar yang hendak terbuat.

Baca Juga:  Download Sertifikat dan Fasilitas Workshop 27 Oktober 2023

3. Banyak opsi elemen desain

Canva pula sediakan banyak opsi elemen desain, semacam foto, ikon, serta font, yang bisa digunakan buat membuat cantik desain materi ajar. Perihal ini membuat materi ajar jadi lebih menarik serta gampang dimengerti oleh siswa.

4. Efisien

Dengan menggunakan Canva, waktu yang dibutuhkan buat membuat materi ajar dapat lebih efektif. Para guru serta pengajar tidak butuh repot- repot membuat desain grafis dari dini sebab Canva sudah sediakan template serta elemen desain yang lumayan lengkap.

Langkah- langkah Memakai Canva Untuk Menyusun Modul Ajar Kurikulum Merdeka

Berikut merupakan langkah- langkah yang bisa diiringi buat memakai Canva dalam menyusun materi ajar Kurikulum Merdeka:

1. Catatan akun Canva

Pertama- tama, pengguna wajib mendaftar akun Canva terlebih dahulu

2. Seleksi template desain

Sehabis mendaftar akun Canva, pengguna dapat memilah template desain yang cocok dengan topik materi ajar yang hendak terbuat. Canva sediakan bermacam berbagai template desain yang bisa diseleksi, tercantum template buat materi ajar.

3. Tambahkan elemen desain

Sehabis memilah template, pengguna dapat mulai meningkatkan elemen desain semacam foto, ikon, serta font yang cocok dengan kebutuhan mereka. Elemen desain ini dapat menolong materi ajar jadi lebih menarik serta gampang dimengerti oleh siswa.

4. Tambahkan teks

Sehabis meningkatkan elemen desain, pengguna dapat mulai meningkatkan bacaan ke dalam materi ajar. Bacaan ini haruslah jelas serta gampang dimengerti oleh siswa. Pengguna pula dapat menggunakan fitur Canva buat meningkatkan dampak serta gaya pada bacaan yang ditambahkan.

5. Review serta eksport

Sehabis berakhir menyusun materi ajar, pengguna wajib melaksanakan review serta revisi saat sebelum eksport ke dalam format yang cocok. Canva sediakan bermacam berbagai format eksport semacam PDF, PNG, serta JPEG.

Baca Juga:  Perpustakaan Garut

Kesimpulan

Menggunakan Canva buat menyusun materi ajar Kurikulum Merdeka mempunyai banyak kelebihan. Para guru serta pengajar bisa dengan gampang membuat desain grafis materi ajar yang menarik serta gampang dimengerti oleh siswa. Dengan langkah- langkah yang sudah dipaparkan di atas, pengguna bisa menggunakan Canva dengan lebih efisien serta efektif dalam menyusun materi ajar.

Silahkan Klik Tombol Absensi Workshop Tanggal 30 April 2023 Dibawah Ini!

30 April 2023

1 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *